Tips Cerdas Pinjaman Uang dengan Jaminan BPKB!

Tips Cerdas Pinjaman Uang dengan Jaminan BPKB!

Tidak jarang terdapat suatu kebutuhan mendadak yang mengharuskan anda untuk memenuhinya dengan dana yang tidak sedikit.  Berbagai cara bisa dilakukan untuk memenuhi kebutuhan tersebut, misalnya seperti menggadaikan barang, mencari pinjaman uang, atau pinjaman uang jaminan BPKB yang cepat dan mudah.  Sebelum anda mengajukan pinjaman uang jaminan BPKB maka sebaiknya anda berhati-hati. Karena tidak sedikit oknum yang menipu dan berniat melakukan kejahatan terhadap anda dengan membawa surat penting yang anda miliki. Oleh karena itu anda haru benar-benar memilih tempat pengajuan pinjaman yang tepercaya.

Setelah anda mendapatkan pinjaman uang, maka anda tidak boleh boros. Karena bagaimana pun juga anda memiliki tanggungan untuk membayar cicilannya setiap bulan. Alangkah lebih baiknya jika anda menggunakan uang tersebut untuk hal-hal yang bermanfaat dan bisa membantu perekonomian anda. berikut ini beberapa tips mengelola pinjaman uang yang bisa bikin gampang keuangan anda.

Tips Mengelola Pinjaman Uang

1. Gunakan Uang sesuai dengan Kebutuhan

Biasanya jumlah pinjaman uang yang didapatkan dengan jaminan BPKB kendaraan akan cair dalam jumlah yang cukup besar. Oleh karena itu anda harus berhati-hati dalam menggunakan uang yang tidak sedikit tersebut. Gunakanlah uang yang anda miliki tersebut secara maksimal untuk memenuhi kebutuhan anda. jangan sampai anda tergoda untuk menggunakan uang untuk hal-hal yang kurang bermanfaat. Sebagai contoh untuk membeli barang-barang yang kurang anda butuhkan. Ingat kembali apa tujuan awal anda menjaminkan BPKB kendaraan anda.

2. Jangan Hamburkan Sisa Uang

Bila uang yang anda dapatkan memiliki sisa, maka jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak perlu. Anda harus mengingat bahwa uang tersebut adalah uang pinjaman, dan anda harus membayarnya dengan mencicil tiap bulannya. Oleh karena itu anda dituntut lebih bijak untuk menggunakan uang tersebut. Jika kebutuhan anda sudah dipenuhi maka anda bisa menggunakan sisa uang untuk di tabung, sehingga akan lebih bermanfaat ketika anda membutuhkan uang mendesak lagi.

3. Gunakan Untuk Usaha atau Investasi

Jika uang pinjaman tersebut memiliki kelebihan, maka tidak ada salahnya jika anda menggunakan untuk modal usaha atau untuk investasi. Misalnya investasi deposito, emas, atau reksa dana yang tentunya akan menguntungkan anda. dengan menggunakan uang yang anda miliki untuk investasi tentunya lebih berguna dari pada hanya di simpan dan kemudian habis untuk kebutuhan-kebutuhan kecil. Selain investasi anda bisa menggunakan uang tersebut untuk memulai suatu usaha yang dapat menghasilkan keuntungan. Misalnya saja usaha rumahan atau usaha sampingan yang mudah di mulai, seperti usaha toko pulsa, menjual pakaian, atau makanan ringan. Dengan memulai usaha sendiri tentunya akan menguntungkan anda dan dapat membantu anda dapat membayar cicilan pinjaman yang anda miliki.

Baca juga : 8 PENYEBAB PERMOHONAN GADAI BPKB MOBIL DITOLAK !

4. Tutup Hutang Secepat Mungkin

Ketika uang pinjaman yang anda dapatkan memiliki banyak sisa maka anda bisa menggunakannya untuk menutup hutang yang anda miliki. Hal ini jika diperbolehkan oleh lembaga yang meminjamkan uang pada anda, karena ada beberapa lembaga yang tidak memperbolehkan pinjaman di tutup jika jangka waktu pinjaman tersebut belum berakhir. Atau anda juga bisa menggunakan uang tersebut untuk membuat cicilannya terlebih dahulu atau membayar hutang lainnya yang anda miliki.

 

Bagi anda yang ingin mengajukan pinjaman dana dengan jaminan bpkb mobil / motor atau ingin mengajukan pembiayaan mobil/motor bekas, Silahkan hubungi marketing officer kami berikut ini untuk keterangan secara detail.

Pelayanan Seluruh Wilayah Indonesia

Contact Person : Rico ( Marketing Officer)

Telp / Wa : 0813 – 1984 – 0878


 

Please follow and like us: